Rabu, 22 Maret 2023

3 Fakta Menarik Cristiano Ronaldo Sejak Gabung Al Nassr: Superstar Liga Arab Saudi!



Penikmat sepak bola dunia belum sepenuhnya terbiasa melihat aksi Cristiano Ronaldo di luar benua Eropa. Superstar Portugal itu kini berkarier di Liga Arab Saudi bersama Al Nassr.
Awal tahun 2023, Ronaldo tiba-tiba menerima tawaran kontrak dari klub Arab Suadi, Al-Nassr. Memang saat itu Ronaldo berstatus bebas transfer. Ia dan Manchester United sepakat mengakhiri kontrak kerja sama sebelum Piala Dunia 2022 berlangsung pada November tahun lalu.

Legenda asal Portugal itu mendapatkan kontrak yang luar biasa di Al-Nassr. Kabarnya, CR7 menerima 500 juta euro atau lebih dari Rp8 miliar rupiah dalam dua setengah tahun kontrak di klub tersebut.

Cristiano Ronaldo pun tak membutuhkan waktu lama untuk nyetel dengan sepak bola Arab Saudi. Eks pemain Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus itu langsung menjelma menjadi mesin gol baru Al-Nassr.

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga sudah menorehkan sejumlah fakta menarik dalam fase awal kariernya di Arab Saudi
Belum Bisa Mengejar Al-Ittihad
Ketika Cristiano Ronaldo datang, Al-Nassr masih menempati posisi ketiga klasemen sementara Saudi Pro League. Namun, setelah dua bulan di sana, Al-Nassr belum juga bisa naik ke puncak klasemen.

Kedatangan Ronaldo tak serta-merta bisa menggusur Al-Ittihad dari singgasana. Klub yang identik dengan warna hitam dan kuning itu masih memimpin klasemen Saudi Pro League sampai saat ini.

Mereka unggul empat poin dari Al-Nassr yang ada di posisi kedua. Dengan catatan, tim asuhan Rudi Garcia memiliki satu laga sisa lebih banyak ketimbang Al-Ittihad.

Meski demikian, Al-Nassr tak perlu risau. Mereka masih memiliki waktu yang cukup panjang untuk mengejar Al-Ittihad.

0 komentar:

Posting Komentar